Rabu, 11 Januari 2012

Werewolf (Manusia Serigala)





Werewolf (Manusia Serigala)
Werewolf dalam cerita rakyat dan mitologi adalah orang yang berubah bentuk menjadi serigala, baik sengaja, dengan menggunakan sihir, atau setelah ditempatkan di bawah kutukan.The Gervase Penulis sejarah abad pertengahan Tilbury terkait transformasi dengan munculnya bulan purnama, tapi konsep ini jarang dikaitkan dengan werewolf sampai ide dijemput oleh penulis fiksi modern. Sebagian besar referensi modern setuju bahwa werewolf dapat dibunuh jika ditembak oleh peluru perak, meskipun hal ini lebih merupakan refleksi dari pengaruh fiksi ketimbang fitur otentik rakyat legenda. Werewolf diduga dapat dibunuh oleh kerusakan lengkap jantung atau otak, perak tidak diperlukan.

Banyak negara-negara Eropa dan budaya memiliki cerita tentang manusia serigala, termasuk Perancis (Loup-garou), Yunani (lycanthropos), Spanyol (Lobo hombre), Bulgaria (varkolak, vulkodlak), Republik Ceko (vlkodlak), Serbia (vukodlak), Rusia (oboroten ', vurdalak), Ukraina (vovkulak (a), vovkun, pereverten'), Kroasia (vukodlak), Polandia (wilkolak), Rumania (varcolac), Skotlandia (werewolf, wulver), Inggris (werwolf), Irlandia (faoladh atau conriocht ), Jerman (Werwolf), Denmark / Swedia (Varulv), Galicia (lobisÛn),, Portugal ((lobisomem)) Lithuania (vilkolakis dan vilkatlakis), Latvia (vilkatis dan vilkacis), Andorra (llop rumah), Estonia (libahunt) , Argentina (lobizon, Lobo hombre) dan Italia (Lupo mannaro). Di Eropa utara, ada juga cerita tentang orang-orang berubah menjadi binatang termasuk beruang dan serigala.



Dalam mitologi Nordik, legenda Ulfhednar (Norse Tua panjang untuk seorang prajurit dengan atribut sejajar dengan orang-orang sinting, tetapi dengan aspek lupin daripada ursine; kedua istilah merujuk pada tipe khusus dari prajurit mampu melakukan prestasi jauh melampaui
kemampuan orang normal. historis, hal ini disebabkan kepemilikan oleh roh binatang) yang disebutkan dalam Haraldskvaeoi dan hikayat Volsunga mungkin merupakan sumber mitos manusia serigala. Ini adalah pejuang ganas analog dengan pengamuk lebih dikenal, mengenakan menyembunyikan serigala dan berkata untuk menyalurkan roh hewan, meningkatkan kekuatan mereka sendiri dan keganasan dalam pertempuran, mereka sudah kebal terhadap rasa sakit dan dibunuh kejam dalam pertempuran, seperti binatang liar. Mereka berdua erat terkait dengan Odin.

Dalam mitologi Latvia, yang vilkacis adalah orang yang berubah menjadi serigala-rakasa seperti, meskipun kadang-kadang vilkacis bermanfaat.

Sebuah erat terkait set mitos adalah kulit pejalan.
Mitos ini mungkin memiliki basis umum di masyarakat Proto-Indo-Eropa, di mana kelas muda, prajurit menikah itu tampaknya terkait dengan serigala.

Shape-shifter mirip dengan manusia serigala yang umum di mitos dari seluruh dunia, meskipun sebagian besar dari mereka melibatkan bentuk-bentuk binatang selain serigala.

Dalam mitologi Yunani cerita Lycaon pasokan salah satu contoh awal dari sebuah legenda werewolf. Menurut salah satu bentuk itu Lycaon berubah menjadi serigala sebagai akibat makan daging manusia, salah satu dari mereka yang hadir dengan pengorbanan berkala di Gunung Lycaon dikatakan untuk mengalami nasib yang sama.

The Romawi Pliny the Elder, mengutip Euanthes, mengatakan bahwa seorang pria dari keluarga Anthus 'dipilih oleh banyak dan dibawa ke danau di Arcadia, di mana ia menggantung pakaiannya di sebuah pohon abu dan berenang di seluruh. Hal ini mengakibatkan dirinya berubah menjadi serigala, dan ia mengembara di bentuk ini sembilan tahun. Kemudian, kalau dia tidak menyerang manusia, ia bebas untuk berenang kembali dan melanjutkan mantan bentuk. Mungkin dua cerita adalah identik, meskipun kita mendengar apa-apa tentang partisipasi dalam pengorbanan Lycaean oleh keturunan Antaeus.

Herodotus dalam Histories memberitahu kita bahwa Neuri, sebuah suku dia tempat ke-utara timur Scythia yang setiap tahun berubah selama beberapa hari, dan Virgil akrab dengan transformasi umat manusia menjadi serigala. Dalam novel Satyricon, ditulis sekitar tahun 60 oleh Gaius Petronius, salah satu karakter membacakan sebuah cerita tentang seorang pria yang berubah menjadi serigala saat bulan purnama.

Ada wanita, sehingga berjalan kepercayaan Armenia, yang sebagai akibat dari dosa mematikan yang dikutuk untuk lulus tujuh tahun dalam bentuk serigala.
Sebuah semangat datang ke seperti seorang wanita dan membawa dia kulit serigala. Ia memerintahkan dia untuk meletakkannya di, dan tidak lama telah dia melakukan ini daripada serigala yang paling menakutkan ngidam membuat penampilan mereka dan segera mendapatkan tangan atas. sifat nya lebih baik ditaklukkan, ia membuat makan anak-anaknya sendiri, satu per satu, maka anak kerabatnya 'menurut tingkat hubungan, dan akhirnya anak-anak orang asing mulai jatuh sebagai mangsa padanya. She wanders sebagainya hanya pada malam hari, dan pintu dan kunci musim semi buka pendekatan pada dia. Ketika pagi semakin dekat ia kembali ke bentuk manusia dan menghilangkan kulit serigala-nya. Dalam kasus-kasus transformasi itu disengaja atau secara virtual begitu.Tapi berdampingan dengan kepercayaan dalam metamorfosis sukarela, kita menemukan keyakinan bahwa manusia dapat mengubah diri menjadi binatang di akan dan kemudian melanjutkan bentuk mereka sendiri.

Perancis secara khusus tampaknya telah penuh dengan manusia serigala selama abad 16, dan cobaan akibatnya sangat banyak.Dalam beberapa kasus - misalnya orang-orang dari keluarga Gandillon di Jura, para penjahit Chalons dan Roulet di Angers, semua terjadi di tahun 1598 - ada bukti yang jelas terhadap terdakwa pembunuhan dan kanibalisme, tapi tidak ada hubungan dengan serigala, dalam kasus lain, seperti yang dari Gilles Garnier di Dole pada tahun 1573, ada bukti yang jelas terhadap serigala, tapi tidak ada yang menentang terdakwa.

Namun sementara ini demam lycanthropy, keduanya suspectors dan dicurigai, sedang pada puncaknya, diputuskan dalam kasus Jean Grenier di Bordeaux pada tahun 1603 yang lycanthropy tidak lebih dari sebuah khayalan gila. Dari waktu ini Loup-garou secara bertahap tidak lagi dianggap sebagai suatu bidaah yang berbahaya, dan jatuh kembali ke posisi pra-Kristen menjadi hanya sebagai "orang-serigala-setan".

The lubins atau lupins Perancis biasanya perempuan dan malu kontras dengan agresif-Loup garous.

Di Prusia, Livonia dan Lithuania, menurut para uskup Olaus Magnus dan Majolus, yang werwolves berada di abad ke-16 jauh lebih merusak dari "serigala benar dan alami", dan heterodoksi mereka muncul dari pernyataan para uskup Katolik bahwa mereka membentuk "sebuah terkutuk
perguruan tinggi "dari mereka" berkeinginan inovasi bertentangan dengan hukum ilahi ".

serigala itu masih ada di Inggris pada tahun 1600, tetapi telah menjadi punah oleh 1680. Pada awal abad ke-17 hukuman sihir masih rajin dituntut oleh James I dari Inggris, dan bahwa raja saleh dianggap "warwoolfes" sebagai korban delusi disebabkan oleh "alam berlimpah-limpahnya melankolis".

Banyak manusia serigala dalam tradisi Eropa orang yang paling bersalah dan yang takut akan Allah, yang menderita melalui ilmu sihir orang lain, atau hanya dari nasib tidak bahagia, dan yang berperilaku sebagai serigala dengan cara yang benar-benar menyentuh, menjilat atas dan melindungi dermawan mereka.Dalam Marie de France's puisi Bisclaveret (c. 1200), bangsawan Bisclavret, dengan alasan tidak dijelaskan di lai, harus berubah menjadi serigala setiap minggu.
Ketika istri khianat nya mencuri pakaiannya, diperlukan untuk memulihkan bentuk manusia, ia melarikan diri berburu serigala raja oleh raja memohon belas kasihan, dan disertai raja sesudahnya. Tingkah laku di pengadilan begitu lembut dan tidak berbahaya daripada ketika istri dan suami barunya muncul di pengadilan, serangan terhadap mereka diambil sebagai bukti alasan untuk membenci mereka, dan kebenaran terungkap. Lain-lain semacam ini adalah pahlawan William dan Werewolf (diterjemahkan dari bahasa Perancis ke dalam bahasa Inggris sekitar tahun 1350), dan banyak pangeran dan ksatria putri dan wanita, yang muncul sementara dalam bentuk binatang dalam dongeng Jerman, atau Marchen.

Memang, kekuatan mengubah orang lain menjadi binatang buas ini disebabkan tidak hanya untuk ahli-ahli sihir ganas, tetapi juga untuk orang-orang kudus Kristen. omnes Angeli, boni et mali, mantan virtute naturali potestatem habent transmutandi corpora Nostra ("Semua malaikat, baik dan buruk memiliki kekuatan transmutating tubuh kita") adalah diktum St Thomas Aquinas. St Patrick berubah Vereticus, seorang raja di Wales, menjadi serigala, dan St Natalis mengutuk sebuah keluarga Irlandia terkenal dengan hasil bahwa setiap anggota itu ditakdirkan untuk menjadi serigala selama tujuh tahun. Dalam cerita lain lembaga ilahi masih lebih langsung, sedangkan di Rusia, sekali lagi, manusia seharusnya menjadi manusia serigala melalui menimbulkan murka iblis.

Beberapa pengetahuan werewolf didasarkan pada peristiwa didokumentasikan. Binatang dari Gévaudan adalah makhluk yang dilaporkan meneror area umum dari provinsi mantan Gévaudan, di département Lozère hari ini, di Pegunungan Margeride di Perancis selatan-pusat, dalam rentang waktu yang umum 1764-1767. Hal ini sering digambarkan sebagai serigala raksasa dan dikatakan untuk menyerang ternak dan manusia tanpa pandang bulu.
Pada akhir 1990-an, serangkaian serangan serigala pemakan manusia dilaporkan di Uttar Pradesh, India. Takut orang mengaku, antara lain, bahwa serigala adalah manusia serigala.

sumber informasi : www.crystalinks.com

0 comments:

Vampire Note

Untuk UpDate dari blog ini silahkan follow twitter Vampire Note, terimakasih

Search

Memuat...

My Profile

Foto Saya
Hanabi Gominam

I was the one who likes to talk,
I'm also a jaunty, not arrogant, energetic,

and likes to do a lot of fun.
always wanted to know would be something

useful and curious

about things mystical.

:)

Lihat profil lengkapku
Twilight